Cara daftar atau Submit Sitemap Blog (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools

Cara daftar atau Submit Sitemap Blog (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools

hi lagi di situs kita akan melakukan pembahasan "Cara daftar atau Submit Sitemap Blog (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools" secara gamblang, ayo simak sedetilnya ...

Bagaimana kaidah submit Sitemap Blog ataupun Peta Situs supaya Google banter mendeteksi semua esai blog yang kita miliki ?... Google melahirkan sumber trafik terbanyak yang mendatangkan berjibun visitor. Sebelumnya mastimon.com pernah berbagi Cara daftarkan BLOG/WEB ke Google Webmaster Tools dengan mudah. Selanjutnya adalah mensubmit sitemap blog supaya catatan yang kita buat bertambah banter dikenal google.

Cara submit Sitemap Blog Google di Google Webmaster Tool sebenarnya mudah tetapi berjibun blogger pemula tidak mengetahuinya. Artikel ini dibuat untuk sahabat yang anyar terjun di adam blogging agar blog yang dibanggung bisa menjadi maksimal. Berdasarkan pengalaman pribadi aku sebenarnya Google bisa mendeteksi blog tanpa kita daftarkan ke Webmaster Tool tetapi pendeteksiannya cukup lambat.

Sebelum kita lanjutkan, ada informasi mutakhir bahwa di blogger pernah bisa Setting HTTPS untuk Custom Domain Blogger. Jika blog anda masih menggunakan HTTP maka silahkan rubah terlebih dahulu dengan caranya bisa melihat Tutorial yang pernah aku buat. Setelah kedudukan anda pernah ada Gembok berwarna Hijau dengan semua akses melalui HTTPS maka Daftarkan ulang Blog menggunakan https://www.domainanda.com/.

Google Webmaster Tool yang bekerja hanya ada satu, sebelumnya yang terdeteksi menggunakan http://www tetapi sekarang yang https://www. Jadi periksalah yang https://www apakah pernah anda masukkan Sitemap Blog (Peta Situs) ataupun belum. Jika belum silahkan ikuti tutorial yang aku buat ini. Tutorial ini aku buat menggunakan dua bahasa yaitu Bahasa Indonesia dengan Bahasa Inggris supaya bisa sobat sesuaikan.

Cara Submit Sitemap Blog (Peta Situs) 

Langkah 1 : Silahkan anda kunjungi Webmasters Tools dan seleksi -- kasih berat sebelah blog anda (Pilih yang https://www.domainanda.com/).

Langkah 2 : Pilih Crawl (Perayapan), Sitemaps (Peta Situs) seperti gambar dibawah ini.

Langkah 3 : Untuk me-lanjutkan sitemap silahkan klik di pojok kanan atas yaitu ADD/TEST SITEMAP (TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS). Silahkan klik Test dahulu untuk mengetahui ada yang Error ataupun tidak, andaikata pernah OK Masukkan Sitemap dengan klik Submit.

Langkah 4 : Masukkan asas bersama-sama ini ke kolom Sitemap tadi (sitemap.xml, feeds/posts/default?orderby=updated, atom.xml). Lakukan refresh the page maka akan hadir seperti gambar dibawah ini.

Dari ketiga asas di atas sebenarnya ditambahkan eka saja pernah cukup tetapi untuk bertambah meyakinkan lagi silahkan anda masukkan semua. Jika esai anda masih sedikit yaitu dibawah 100 esai maka pengindekan hanya menghajatkan waktu beberapa jam saja tetapi andaikata esai anda berjibun Google akan melaksanakan pengindekan selama 24 Jam mulai anda mendaftarkan Sitemap di Google Webmasters Tools.

Jika anda pernah berjibun memiliki esai bisa menggunakan kaidah dibawah ini supaya Pengindekan Google bertambah cepat.

  • Jumlah esai minim dari 500 silahkan anda gunakan asas ini : atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500.
  • Jika esai bertambah dari 500 dengan minim dari 1000 maka anda masukkan dua asas bersama-sama ini eka persatu : atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 dengan atom.xml?redirect=false&start-index=501&max-results=500
  • Jika esai anda di atas 1000 maka silahkan anda submit kedua asas di atas dengan menganti star-index = 1 dengan jumlah max result+1.

Baca juga : Cara mutakhir menampilkan BLOG / WEB di Google Halaman Pertama.

Dengan mendaftarkan ataupun submit sitemap blog ke Webmasters Tools maka blog anda akan semakin SEO daripada sebelumnya. Dengan sedemikian itu dimungkinkan semua esai dapat bersaing di beranda google. Untuk bertambah memantabkan lagi adalah melaksanakan update esai secara rutin setiap hari. Hasil karya catatan sendiri bertambah berhasil terdeteksi Google dibandingkan anda melaksanakan Copy Paste esai milik orang lain. Selamat mencoba dengan semoga berjaya !!!

", numPosts: 0, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhoqbHXFMrz1_3q5nLCsOI6D1nmftufOcFykMu4yJbhUwJ5JBapj1PHKWV9hsUluJaVUftWMocNBphMg4Lfmy5pEVyt5-da9Ynp4AsPVfX9c7AfoOTcQCdl-5ZHmj9bpTL8wNNbfDZPJocf/w250-c-h250/no-image.png", containerId: "related-post-7040765670307863954", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() };

Begitulah pembahasan "Cara daftar atau Submit Sitemap Blog (Peta Situs) ke Google Webmasters Tools" terimakasih atas kunjungannya

artikel ini ke dalam kategori blogging blog, blogging adalah,

artikel ini bersumber dari berbagai artikel yang ada di google searcing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara menampilkan Google Maps Blog/Web di samping Sitelink pencarian Google

Les Privat Blogger Pemula sampai Bisa secara Online

7 Kesalahan Yang Sering dilakukan Blogger Pemula